(ID) Laporan Dampak SIRCLO Group 2022: Dampak Integrasi Digital SIRCLO Group untuk UMKM
Back

Selaras dengan komitmen untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan, kami meluncurkan laporan bertajuk “Dampak Integrasi Digital SIRCLO Group untuk Usaha dan Kesejahteraan UMKM” guna merangkum pencapaian UMKM yang tergabung dalam ekosistem SIRCLO Group. Terdapat empat pilar keberlanjutan yang menjadi fokus utama SIRCLO Group, yakni Bisnis, Sosial-Ekonomi, Inklusivitas, dan Lingkungan.

Laporan ini merupakan langkah awal kami untuk secara konsisten melaporkan dampak SIRCLO Group pada tahun-tahun mendatang dengan berpedoman pada Sustainable Development Goals (SDGs) dari Persatuan Bangsa-bangsa. Lebih lanjut, laporan ini turut menjadi bahan refleksi kami untuk senantiasa menghadirkan solusi yang mengacu pada literasi digital, usaha, dan finansial.

Hal yang akan Anda dapatkan dari laporan ini:

  1. Peningkatan adaptasi digital pelaku UMKM meningkat hingga 67%.
  2. Penggunaan teknologi yang didorong oleh SIRCLO Group menghasilkan efisiensi bisnis 30% lebih baik dari segi pemenuhan barang, proses pemesanan, hingga penjualan, di mana hal-hal tersebut turut mendorong kenaikan omzet sebesar rata-rata 34% dari sebelumnya.
  3. Dari segi inklusivitas, pemilik UMKM perempuan di SIRCLO Group mencapai 65% dengan kenaikan 71 kali lipat dari tahun 2021 dan 0.71% pemilik UMKM yang tergabung merupakan penyandang disabilitas.
  4. Ragam inisiatif lingkungan, khususnya terkait pengelolaan sampah dan komitmen untuk memantau jejak karbon.

Unduh Laporan Di Sini